istilah dalam Google Adsense

Di posting oleh: Rudy

Saya akan memberikan sedikit keterangan mengenai beberapa istilah yang terdapat pada Google Adsense agar kamu paham dan mudah dalam mempraktekannya

Publisher
Adalah seseorang yang memiliki blog dan sudah menjadi anggota Google Adsense, dan pada blognya telah terpasang iklan dari Google Adsense.

Ad Units
Adalah iklan dari Google Adsense yang berupa teks (Text Ads), gambar (image Ads) dan video (video Ads)

Link Units
Adalah iklan dari Google Adsense yang hamper sama dengan ads units hanya formatnya berbeda.

Adsense For Content
Adalah iklan adsense yang isinya sesuai dengan isi dari halaman blog

Alternate Ads
Adlah iklan yang dipasang pada blog sebagai iklan cadangan atau iklan alternative jika pada iklan adsense for content tidak muncul pada blog

Adsense For search
Adlah sebuah nsearch enginr yang dipasang pada blog yang tujuannya agar pengunjung dapat melakukan pencarian,

Referrals
Dalam istilah disini adalah iklan berbentuk banner maupun text yang bersifat Cost Per Action, Dimana publisher baru akan dibayar apabila pengunjung meng klik iklan tersebut.

Channels
Merupakan label yang dapat diberikan pada Ads Units, Link Units Adsense for Search dan referrals. Dalam Channels utk satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label atau satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan

Page Impresions
Adalah jumlah nilah yang menunjukan beberapa kali halaman yang mengandung ads units dibuka oleh pengunjung

Clicks
Adalah jumlah klik pada ads units

CTR (Click Through Rate)
Adalah prosentase perbandingan antara jumlah klik yang diterima suatu ad units dengan jumlah tampilan ad units tersebut.

CPC (Cost Per Click)
Adalah earning yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad units di klik

eCPM (Effective CPM)
CPM(Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression.




BACA JUGA

Ditulis Oleh : rudy // 15.23