Laptop 13 dan 14 Inch Paling Laku Di Indonesia

JAKARTA,RABU - Komputer jinjing atau laptop dengan layar 13 dan 14 inch diakui paling laku di Indonesia. Sekitar 88 persen dari total penjualan seluruh laptop di Indonesia dikuasai oleh laptop dengan dua ukuran layar ini.

Hal ini diungkapkan Business Development Director Consumer Business Rudy Sumadi di sela-sela peluncuran duo netbook dan duo laptop Dell di Plaza fX Senayan, Selasa (16/12).

Menurut Rudy, karakter kedua ukuran layar laptop ini sesuai dengan karakter Asia, kecuali Filipina. "Mungkin karena ukuran tangan, terus penglihatan dan juga budaya," ujar Rudy.

Oleh karena itu, meski di tengah krisis, Dell tetap nyaman meluncurkan duo laptopnya, Inspiron 13 dan Studio 15 dengan kelebihannya masing-masing. Inspiron 13 yang didesain dengan spek yang tinggi menjadi pilihan untuk komputer primer sedangkan Studio 15 memang dimaksudkan sebagai komputer desain.

Uniknya, Studio 15 dilengkapi dengan empat pilihan skin yang menarik dan enam pilihan warna, yaitu Plum Purple-Tangerine Orange, Flamingo Pink, Midnight Blue, Ruby Red, Spring Green dan Standard Jet Black. Inspiron 13 dipasarkan dengan harga 899 dollar AS sedangkan Studio 15 dengan harga 1.299 dollar AS .

Rudy mengakui memang terdapat kendala terkait daya beli masyarakat yang menurun dalam krisis namun pihaknya menggunakan strategi value for money untuk memasarkannya. "Kita beri produk berkualitas dengan terus memonitor kondisi (kemampuan) pasar bagaimana," tutur Rudy.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : rudy // 04.38